Tips Membersihkan Sepatu Kanvas dari Noda Lumpur

Terdapat banyak langkah yang dapat anda kerjakan dalam mengenyahkan noda lumpur di sepatu anda, yakni :

 

Panduan pertama

  • Sebelumnya anda lakukan “operasi pembersihan”, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dulu alat-alat seperti berikut :
  • Sikat spesial sepatu atau sikat gigi yang telah tak terpakai/yang anda khususkan untuk bersihkan sepatu anda.
  • Cairan pembersih, seperti deterjen atau shampoo (upayakan yang soft), baking soda (kita bukanlah tengah buat kue lho ya…).
  • Kertas putih. Note : janganlah memakai kertas koran maupun kertas sisa..
  • Semir sepatu. Upayakan untuk sesuaikan dengan warna sepatu kain canvas anda.

 

 

Panduan Kedua

Diamkan sebagian saat dan janganlah kerjakan apa pun sampai lumpur yang melekat di sepatu safety anda jadi kering. Karena bila anda coba bersihkan lumpur itu pada saat mereka basah, akan sama juga anda makin memperluas ruang efek terserang lumpurnya…. 

 

Panduan Ketiga

Sesudah lumpur itu jadi kering, bebaskan tali sepatu yang mengekang sepatu kain kanvas anda itu dan lalu “pukul-pukulkan” sepatu tersebut di lantai atau anda dapat memukulkan sol sepatu anda keduanya dengan memakai style dan tehnik tepuk pok ame-ame…. hehehe…

 

Panduan Keempat

Setelah itu anda dapat meng-angin-anginkan terlebih dulu, dengan catatan anda tak menaruhnya dibawah sinar matahari dengan cara segera. Dan kemudian anda dapat mengawali membersihkannya dengan memakai media kain basah yang telah di celupkan ke air hangat.

 

Panduan Kelima

Kemudian anda dapat menyikatnya, baik sisi luar ataupun dalamnya dengan memakai sikat yang telah anda sediakan terlebih dulu, kerjakan dengan lembut dan gentle. Dan janganlah lupa untuk mencelupkan terlebih dulu sikat itu ke air sabun atau deterjen yang telah anda buat persiapan dimuka. Kemudian, basuh dengan memakai air dingin yang bersih dan yakinkan tak ada beberapa bekas sabun yang masihlah menempel di sepatu kain canvas anda itu. Bila anda lihat ada lecet akibatnya karena gosokkan anda itu, anda dapat memakai pad nilon untuk mengatasinya dan lalu basuh seperti umum.

 

Baca : sepatu safety lokal

 

Panduan Keenam

Untuk melindungi supaya aroma sisi dalam sepatu anda tak meninggalkan bau kaki yang menyengat, anda dapat memakai kombinasi baking soda dan air. Dan kemudian anda dapat mengeringkan sepatu canvas anda pada “suhu kamar” dengan kata lain tak terserang cahaya matahari dengan cara segera. 

Write a comment

Comments: 0