Tips Merawat Sepatu BErdasarkan Bahan

 

Bersihkan sepatu memerlukan trick spesial karena sepatu terbuat berbahan yang tidak sama-bedaadalah langkahnya seperti berikut :

 

SEPATU SUEDE

 

Sepatu safety memiliki bahan suede mesti dibikin bersih dengan sikat spesial yang lembut dan pembersih spesial untuk bahan suede. Janganlah mengelap noda dengan kain basah tetapi pakai suede eraser yang di jual di market. Sikat sepatu dengan lembut jika sepatu kotor dan berdebu.

 

SEPATU KULIT

 

Pakai kain lembab untuk bersihkan debu atau kotoran. Poles sepatu dengan cream semir, jauhi cream yang berupa cair. Anda dapat menggunakan sikat gigi sisa untuk menyikat bebrapa sisi kecil/sela-sela sepatu. Sesudah disemir, tempatkan sepatu diatas koran sisa dan jemurlah sampai kering sepanjang 15 menit. Setelah itu sikat sedikit dengan sikat sepatu dan poles dengan sepatu gunung anda dengan kain flanel bersih.

 

SEPATU ESPADRILLE

 

Sol memiliki bahan jerami hanya bisa dibikin bersih dengan tangan. Bersihkan dengan sikat gigi sisa berbulu halus/kain lembut dan sedikit detergen halus. Janganlah menyikatnya sangat keras karena akan bikin warna sol jadi beralih. Bila tak diperlukan, baiknya Anda tak perlu membasahi semuanya sol sepatu karena mengeringkan sol jerami tidaklah gampang.

 

SEPATU SATIN

 

Lembabkan sponge atau kain dengan air hangat, lalu bersihkan sisi yang kotor di sepatu Anda dengan gerakan satu arah. Jika air saja gagal, pakai sabun yang lembut. Jika sepatu begitu kotor, bawa sepatu ke laundry yang bisa bersihkan sepatu safety.

 

SEPATU PATENT

 

Pakai kain bawah untuk singkirkan debu. Pijat permukaan sepatu dengan menggunakan sabun lembut dan lap dengan kain tadi. Pakai sedikit petroleum jelly dan kain lembut yang kering untuk bersihkan sepatu safetydengan gerakan cepat dan pendek. Jika ada cacat di permukaan sepatu, lebih lagi jelly-nya sampai cacat hilang.

 

SEPATU KULIT ULAR

 

Tempatkan sepatu ditempat yang sejuk, jauh dari cahaya matahari. Rawat kulit dengan cream untuk product kulit lewat cara menggosoknya lembut ke permukaan sepatu outdoor.

 

TIPS PENTING!

 

Bersihkan sepatu sebelumnya disimpan. - Pakai ganjalan sepatu untuk melindungi bentuk. - Simpan sepatu di rack sepatu terbuka supaya tak lembab dan berjamur. Tempatkan silica gel dan ubah tiap-tiap 2 minggu sekali. - Janganlah jemur sepatu dibawah cahaya matahari karena akan merubah warna. untuk anda yang sedang mencari sepatu safety, tetapi tidak memiliki budget yang banyak. silahkan terlebih dahulu cek daftar harga sepatu safety. semoga bermanfaat. 

Write a comment

Comments: 0