8 Makanan Khas Lamongan, Jawa Timur

 Wisata kuliner di Indonesia makin kesini makin bertambah jenis serta ragamnya. Tidak hanya itu, sekarang ini juga telah sangat banyak macam dan pengembangan dari sebagian makana khas-khas daerah yang ada di negara Indonesia ini. Wisata tanpa guide memang agak menyusahkan, tapi dengan Jakarta local guide semuanya jadi lebi mudah. Yuk kita keLamongan dan berwisata kuliner di sana.

 

Satu diantara lokasi di Indonesia yang mempunyai sebagian makanan khas yaitu daerah Lamongan. Makanan khas lamongan telah mulai disukai oleh orang-orang mulai sejak dulu. Tidak hanya itu, karenanya ada pengembangan resep dari masakan tradisional khas lamongan, hal itu mengakibatkan yang berminat juga makin bertambah.

 

Walau makanan yang ada sebagian besar kesusahan dalam pembuatanya tinggi, tetapi harga yang dihidangkan masihlah sewajarnya dan masihlah sesuai sama kantong beberapa orang di Indonesia. Hal ini dapat jadi penyebabnya banyak peminat makanan khas daerah lamongan.

 

Jika anda penasaran apa sajakah sih makanan khas lamongan itu, maka anda dapat memandangnya disini. Di bawah ini adalah sebagian makanan khas dari lokasi lamongan sebagai favorite beberapa kulinator :

 

1. Soto Lamongan

Soto lamongan ini adalah makanan yang istilahnya dapat disebutkan telah mendunia.

 

Makanan ini diedarkan dan diperjualbelikan bukan sekedar di daerah lamongan saja, tetapi telah menebar luas di mana-mana. Soto lamongan ini mempunyai rasa yang khas dan tidak sama dengan soto-soto yang lain yang ada di nusantara. Yang membedakan soto lamongan ini dengan soto yang lain yaitu soto ini berwarna kuning dan berminyak dan banyak memakai rempah-rempah.

 

2. Nasi boranan lamongan

Nasi yang satu ini tidaklah hanya nasi umum. Nasi boranan lamongan ini adalah makanan khas lamongan yang terbagi dalam nasi, lauk pauk, rempeyek, dan bumbu spesial. Rempeyek itu adalah makanan semacam kerupuk yang di buat dari tepung beras dan dimasak lewat cara digoreng.

 

3. Tahu campur lamongan

Tahu yang satu ini tidaklah tahu umum seperti yang lain. Tahu lamongan ini dihidangkan berbarengan dengan sayuran dan kuah. Sayuran yang dikonsumsi berbarengan tahu ini yaitu selada dan toge. Diluar itu, nikmati tahu lamongan ini dapat mesti digabung dengan lontong, bihun, perkedel, serta daging sapi.

 

4. Wingko babat lamongan

Jika anda belum pernah mendengar arti wingko babat, maka ini adalah kali pertama anda mendengarnya. Wingko babat ini adalah jajanan tradisional yang di buat dari kelapa dan beberapa beberapa bahan yang lain.

Bandeng colo lamongan ini dimasak lewat cara digoreng. Diluar itu, bandeng colo lamongan juga disantap berbarengan dengan sambal colo-colo.

 

5. Bandeng colo lamongan

Bandeng colo lamongan ini dimasak lewat cara digoreng. Diluar itu, bandeng colo lamongan juga disantap berbarengan dengan sambal colo-colo.

 

6. Perkedel lamongan

Perkedel yang satu ini tidak sama dengan perkedel yang lain. Walau berbahan keduanya sama terbuat dari kentang, namun warna dari perkedel yang satu ini berwarna lebih kuning dari pada yang lain.

 

7. Rawon lamongan

Rawon yang satu ini dimasak dengan menggunakn kluwak seperti rawon yang lain. Tetapi ketidaksamaannya yaitu kalau rawon ini ditambahkan dengan kunir.

 

8. Pecel lamongan

Pecel lamongan ini tak jauh tidak sama dengan pecel-pecel yang lain. Ketidaksamaannya terdapat pada jenis sayuran yang dipakai.

 

Nah, saat ini anda sudah tahu sebagian makanan khas lamongan yang umum jadi favorite beberapa penggemar kuliner. Sesungguhnya terkecuali beberapa makanan diatas, masihlah ada makanan lain yang kerap jadi maksud kuliner beberapa penggemar kuliner.

 

Jika anda masihlah penasaran tentang makanan khas dari daerah lamongan yang lain, anda dapat segera saja berkunjung ke kota itu, yang terdapat di Propinsi Jawa Timur. Diluar itu, anda dapat juga ajukan pertanyaan pada beberapa orang asli lamongan, yang umumnya mereka tahu semakin banyak tentang hal semacam ini. Mudah-mudahan berguna.

 

makanan khas lamongan, oleh oleh khas lamongan, masakan khas lamongan, kuliner lamongan, jajanan khas lamongan, oleh2 khas lamongan, makanan ringan khas lamongan, kuliner khas lamongan, makanan lamongan, khas lamongan 

Write a comment

Comments: 5