3 Langkah Turunkan Berat Tubuh Tanpa ada Mesti Diet Ketat 

Rencana diet, terlebih untuk kurangi berat tubuh, lekat dengan kondisi tersiksa karna Kamu mesti menahan lapar. Walau sebenarnya, inti dari resep menu diet sehat yaitu mengatur kalori yang masuk serta yang keluar. Satu diantara langkahnya yaitu dengan mengatur alur makan. Kamu mungkin saja tengah memperhitungkan untuk kurangi jumlah makan Kamu, namun bagaimana langkahnya supaya Kamu tidak terasa tersiksa waktu melakukan diet? 

 

1. Tentukan type makanan yang rendah kalori 

 

Bila Kamu punya kebiasaan konsumsi sepiring nasi uduk lengkap dengan gorengan untuk sarapan, Kamu dapat ganti menu itu dengan yang lebih rendah kalori. Coba konsumsi nasi putih umum lantas kurangi lauk pauk yang digoreng. Kurangi jumlah karbohidrat serta memperbanyak jumlah sayur dan buah. Bila Kamu tengah makan diluar, pastikan menu yang lebih rendah kalori, umpamanya pilih ayam yang dikukus atau dibakar di banding ayam yang digoreng, untuk memotong kalori yang datang dari minyak. Atau pilih kentang panggang di banding kentang goreng dapat juga jadi alternatif pilihan menu yang lebih rendah kalori. Dengan langkah tersebut, Kamu dapat nikmati makanan dengan jumlah yang sama tetapi kalori yang masuk lebih sedikit. 

 

2. Konsumsilah lebih sering 

 

Umumnya orang Indonesia mempunyai alur makan yang sama, yakni 3x makan besar (sarapan, makan siang, makan malam) lantas diselingi dengan makanan ringan diantara jeda saat makan. Katakanlah Kamu mengambil keputusan untuk menyingkirkan makan malam dari menu Kamu, yang mungkin saja berlangsung yaitu esok paginya Kamu juga akan terasa begitu lapar serta pada akhirnya relatif makan semakin banyak dari umumnya. Atau bila Kamu berniat makan dengan jumlah yang amat sedikit, sebelumnya saat makan yang selanjutnya tiba Kamu juga akan terasa kelaparan serta pada akhirnya ngemil keripik, cokelat, serta biskuit untuk mengganjal perut. Kamu lalu frustrasi karna Kamu telah terasa diet, namun berat tubuh Kamu tidak kunjung turun. Ini mungkin saja dikarenakan oleh kalori berlebihan yang datang dari makanan ringan. Bila hal semacam ini berlangsung, Kamu dapat coba alur makan sedikit namun seringkali. 

 

Janganlah heran bila dengan cara ini Kamu bisa makan 6-7 kali dalam satu hari. Kuncinya yaitu membagi jumlah makanan yang umum Kamu makan sejumlah 3x, jadi 6-7 kali. Umpamanya, Kamu punya kebiasaan konsumsi sereal, susu, roti, serta buah saat sarapan. Kamu bisa membaginya jadi sereal serta susu terlebih dulu yang Kamu makan, baru 1-2 jam lalu Kamu dapat konsumsi roti serta apel. Dengan lakukan hal semacam ini, Kamu dapat melindungi kandungan gula darah Kamu tetaplah stabil hingga menghindar Kamu dari snacking yang bisa menaikkan konsumsi kalori Kamu. Tetapi yakinkan makanan yang Kamu makan tetaplah adalah type makanan yang rendah lemak serta kalori. 

 

3. Hati-hati dengan GGL (gula, garam, lemak) tersembunyi 

 

Gula, garam, serta lemak yang tersembunyi pada makanan mungkin saja adalah satu diantara musuh paling utama Kamu dalam makanan untuk diet. Kadang-kadang tanpa ada sadar, Kamu konsumsi gula, garam, serta lemak dalam jumlah lebih serta lalu mengakibatkan konsumsi kalori Kamu bertambah. Ada rumus yang dapat Kamu ingat untuk membatasi mengkonsumsi gula garam lemak, yakni G4 G1 L5. G4 berarti batas maksimum mengkonsumsi gula dalam satu hari yaitu 4 sendok makan, G1 yakni batas mengkonsumsi garam dalam satu hari yaitu 1 sendok teh, serta L5 bermakna batas mengkonsumsi lemak dalam satu hari yaitu 5 sendok makan. Tetapi ini bukanlah bermakna Kamu bisa memberikan 4 sendok makan gula dalam kopi Kamu lantas Kamu tetaplah dapat makan roti dengan selai. Ingat, roti serta selai juga memiliki kandungan gula. 

 

Jadi contoh, bila Kamu konsumsi satu potong donat cokelat serta satu gelas soda, Kamu telah menggunakan jatah mengkonsumsi gula Kamu dalam satu hari. Karna, dalam satu potong donat cokelat dapat memiliki kandungan 1, 5 sendok makan gula serta dalam satu gelas soda ada 2, 5 sendok makan gula. 

 

Sudah pasti Kamu mustahil mengkalkulasi kandungan gula, garam, serta lemak setiap saat Kamu akan makanan untuk diet ketat suatu hal. Lantas bagaimana caranya mengakalinya? Rencananya tetaplah sama, Kamu dapat pilih type minuman dan makanan yang rendah kalori. Umpamanya, di banding dengan pesan soda untuk temani makan siang Kamu, coba untuk konsumsi air putih saja atau juice buah tanpa ada gula. Kamu dapat juga ganti makanan ringan Kamu dengan buah-buahan. Lewat cara simpel ini Kamu bisa menyingkirkan kalori tersembunyi yang datang dari gula, garam, dan lemak.